Gath NDI Bandung – dunia ini LUAS !!

Yups, karena dunia ini luas, bahkan dengan ukuran monitor 14 iinch, kita bisa melihat berbagai keindahan dunia, bayangkan kalau semua indra ini yang merasakan ( keliling dunia -red )

Gathering ini sebenarnya adalah gathering NDI yang saya ikuti untuk kedua kalinya. gathering pertama yang saya ikuti adalah saat gath kecil-kecilan di Unpad, Jatinangor, untuk nonton bareng drama musikal salah satu member NDI juga. Untuk detail dan foto-foto mungkin saya post lain kali. Pokoknya luar biasa, mungkin hal ini bisa jadi trigger buat saya untuk semakin rajin belajar bahasa Jepang dan nonton drama-drama anak sastra di lain waktu :), Keren Parah !!

gathering ini dilakukan di pusdai jawa barat, di deket gasibu, masjid gede yang berwarna oranye-krem gitu. Gathering yang berlangsung selama ‘hanya’ 6 jam ini sungguh saya mendapatkan banyak hal.. , saya tidak melebih-lebihkan kok . 🙂

Yang pertama, saya diajari beberapa game card yang dulu sempet saya hindari (ga begitu suka card game), bang !!, dan game baru buat saya cluedo, pokoknya asik aja, lumayan buat referensi game saat saya jadi taplok OSKM itb nanti (amiin 🙂 ).

Yang kedua, pertama kalinya saya makan Cuanki !!, setelah hampir satu tahun di bandung dan selalu melewati salah satu pedagang yang jual cuanki tiap harinya. Apa itu cuanki ?? kalo saya jawab sih mirip bakso gitu, dan emang bakso, karena isinya Pentol Bakso yang besar, gajih ??, tahu, mie, dan kuah. tapi saat saya tanya kenapa namanya Cuanki, saya hanya dikasih tau itu jajanan yang udah jadi urban legend.. lo ? haha.

Yang ketiga, dan paling utama, tentu adalah bertemu dengan para member yang sebelumnya hanya saya kenal di Dunia Maya. yups, dan disitu saya juga bertemu dengan sesepuh NDI, bung Okky (K) dan bung Ichsan (ichsantuary). (teh Ririn sepuh bukan ya?  id forumnya apa?), terus juga ada veteran bung Bayu (M.O.P), ama Ari (chevalier), yang ternyata teman seangkatan saya :)..

Sedikit Cerita tentang NDI.

NDI adalah forum kedua diluar situs jejaring sosial friendster (dulu saya cukup aktif di beberapa grup fs, khususnya grup One Piece). saat itu saya juga belum kenal kaskus. Saya tahu forum ini dari bung Okky !!,  yang saya kenal di sebuah forum hacking ( http://hackers-center.org/ ), forum yang kini sudah tidak aktif lagi. Kira-kira hampir 1 tahun saya aktif disitu (2006-2007) jaman saya masih SMP :).  Kalau tidak salah, di forum itu nick bung Okky masih thekuro_08. trus saya tau NDI dari profil friendster beliau, intinya ada tulisan seperti ini : ‘pingin jadi detektif sungguhan? join NDI’ (lupa kalimat persuasifnya).

NDI saat itu : http://en-de-i.co.nr/

by the way, daritadi cerita NDI dan NDI, sebenarnya itu forum apa ya? apa yang dibahas disana?
ok, dari namanya Net Detektif Indonesia, sudah tau kan? 🙂 sebuah forum tebak-tebakan sih menurut saya, namun dikemas dalam bentuk ‘perdetektifan’ seperti di Manga Detective Conan lah.

Back to Story, saya join NDI pada tanggal 31 oktober 2008 (dilihat dari statistik di forum lama tsb). forum sendiri di bentuk oleh Bung Okky (thekuro) pada tanggal 27 november 2007, wah setahun setelah forum berdiri ternyata :), karena tidak aktif di forum, bahkan masih rank ‘advance’ , jadi saya ini seorang sepuh yang masih newbie.. haha..

sudah cukup saya cerita tentang NDI, lebih lanjut join saja ya 🙂 http://www.netdetectiveindonesia.org/

itulah pengantar dari postingan ini. hah? jadi cerita tadi cuma pengantar?. haha, ya, Sebenarnya, inti yang ingin saya tulis disini adalah, internet merupakan hal yang luar biasa, berteman di jejaring sosial/forum juga bukan hal yang salah untuk dilakukan, cobalah untuk aktif di beberapa forum sesuai hobbi kita, misal di kaskus, dsb. Mengenal orang adalah hal yang luar biasa, kita bisa banyak belajar dari mereka. percaya tidak percaya, suatu saat pasti kita butuh jaringan dan koneksi yang kuat dengan orang-orang disekitar kita

Carilah teman dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Yups, karena dunia ini luas, bahkan dengan ukuran monitor 14 iinch, kita bisa melihat berbagai keindahan dunia, bayangkan kalau semua indra ini yang merasakan ( keliling dunia -red ), so Keluarlah dari tidurmu, dan jelajahi duniamu !!

2 thoughts on “Gath NDI Bandung – dunia ini LUAS !!

Leave a Reply

