[Review] MBC-Day 5

Senin, 8 Juli 2013, day 5 MBC berlangsung.

Ketidakhadiran saya, bukan berarti saya selfish, bukan berarti saya tidak peduli terhadap angkatan. Mungkin ini cuma alasan, namun bagi saya, kesehatan adalah aspek terpenting untuk memulai segalanya. Untuk berkontribusi terhadap angkatan juga diperlukan jiwa dan raga yang sehat. Semoga dengan izin 1 hari, saya bisa berkontribusi lebih untuk angkatan.

Saya tidak mengikuti kegiatan MBC pada hari ini, dikarenakan Sakit dan Demam ketika bangun pagi. Sebenarnya, saya merasa sangat tidak enak ketika teman-teman angkatan menelpon dan sms saya, sekitar 5/6 orang kalau tidak salah. Sebenarnya, bisa saja saya berangkat, namun saya lebih memprioritaskan kesehatan saya. Saya khawatir kalau 1 ramadhan jatuh pada esok hari (9 Juli 2013), dan badan saya tidak cukup fit untuk menjalankan ibadah puasa dan lainnya. karena itu, saya memilih untuk ke dokter dan tidur seharian di kosan.

Ketidakhadiran saya, bukan berarti saya selfish, bukan berarti saya tidak peduli terhadap angkatan. Mungkin ini cuma alasan, namun bagi saya, kesehatan adalah aspek terpenting untuk memulai segalanya. Untuk berkontribusi terhadap angkatan juga diperlukan jiwa dan raga yang sehat. Semoga dengan izin 1 hari, saya bisa berkontribusi lebih untuk angkatan.

Di Apel pagi, kondisi  kami sangat mengecewakan, hanya 166 orang yang hadir, padahal kuorum adalah 235 orang. karena hal itulah, kami diberi waktu 45 menit untuk menghubungi dan menjemput teman kami agar hadir. Hasilnya pada pukul 8, kami kembali berkumpul dengan jumlah ‘hanya’ 177 orang. Acara di lanjutkan di pool bus, disana kami dites dan ditanyai seputar 12 lagu-lagu supporteran HME yang sudah diajarkan sebelumnya. Hasilnya, masih banyak diantara kami yang belum bisa menyanyikan lagu dengan nada yang tepat. Selanjutnya adalah mengenai buku angkatan yang menjadi sarana kami untuk mengenal 1 angkatan. hasilnya pun tak jauh berbeda, beberapa diantara kami masih belum bisa menyebutkan siapa ketika seniro/senorita menunjukkan salah satu foto kawan kami.

Setelah Ishoma, dilanjutkan dengan forum. disana yang dibahas adalah mengenai Tugas-tugas yang telah kami kerjakan. Disini dibahas esensi dari setiap tugas yang diberikan. Tugas bukanlah sekedar tradisi turun temurun, atau tuntutan kaderisasi semata. Jujur secara pribadi,saya juga setuju akan hal ini, tugas dari MBC bukanlah soal ‘pembodohan’ semata. yep, you must see from the deep inside to get the essence. 

Hal yang tak kalah penting adalah tentang kepedulian. Kepedulian bukan cuma sekedar kata-kata, harus dilakukan, dan jangan menunggu orang lain baru kita merespon. istilahnya ‘jemput bola’ itu penting. bagaimanapun juga, 1 angkatan adalah keluarga, 1 angkatan adalah teman dalam minimal 3 tahun kedepan untuk menjalani masa kuliah. karena itulah kita harus mengenal dan peduli terhadap teman 1 angkatan. Yep, because we’re ELTORO (baktistr)

Leave a Reply

