[Review] MBC-Day 6

Wisuda adalah Momen tak tergantikan untuk gundala-gundili, bayangkan kalau kalian yang mengarak bahkan tidak hafal lagu-lagu kebanggaan HME. Salah satu yang membuat HME besar adalah lagu-lagunya. Apakah kalian mau HME menjadi himpunan kecil? Meski belum pernah bertemu dengan mereka (gundala-gundili). Jangan sungkan, berikanlah apresiasi terbaik. Kalian tidak ingin kan ketika wisuda nanti tidak ada yang memberikan kalian apresiasi ??

Pada Pagi ini, MBC dimulai di Area Parkir Sabuga. kali ini dresscodenya adalah OlahRaga, atasan kaos olahraga itb, dan bawahan celana training. Dengan semangat untuk memenuhi kuorum, angkatan kami kumpul sangat pagi, sekitar jam 6.15 kami sudah datang di Area Parkir Sabuga, Baksil. Rentang mulai acara cukup jauh, karena acara MBC mulai pukul 8.20. dalam rentang waktu itu, kami isi dengan cek spek dan menelpon teman kami yang belum datang.

8.20 MBC dimulai, jumlah Eltoro yang hadir adalah 199 orang, ditambah 6 orang SP, dan 1 orang datang terlambat, maka totalnya adalah 206 orang. hal ini masih belum mencukupi kesepakatan mengenai kuorum, yang menetapkan jumlah 228 orang hadir fisik. saat itu juga ada beberapa dari teman kami yang tidak diketahui datanya oleh casio. dan terlebih lagi, hanya casio yang bisa menyebutkan siapa saja yang tidak hadir. Karena pada hari ini kita lupa membahas hal ini dipagi harinya. Ya, Seperti inilah kondisi angkatan kami, masih tidak saling peduli.

Acara diawali dengan cek spek. saya melanggar spek hari ini, yaitu tidak memakai celana training. setelah forum di akhir acara, saya dan beberapa teman yang melanggar dikenai tugas membuat video tentang latihan menyanyi kita dan dikumpulkan di Day berikutnya dalam bentuk softfile di CD. Setelah cek spek, kita mendapat 3 buah lagu baru. Disini EL, HME Himpunanku, dan Percayalah. Tidak begitu susah untuk menyanyikannya, karena lagu-lagu ini menggunakan lagu-lagu yang cukup populer dimasa kecil saya sebagai nadanya.

Acara selanjutnya adalah Simulasi Wisuda. Kali ini saya dan 38 teman saya yang menjadi Caplok OSKM tidak dapat mengikutinya, dikarenakan harus mengikuti matrikulasi. Dari yang saya dengar dan baca dari review teman-teman yang lain. ada 2 formasi yang diajarkan. Pertama adalah posisi U, dan Kedua adalah posisi arak-arakan. Formasi U terdiri dari tiga bagian, shaf terdepan terdiri atas 35 banjar, dan didepannya terdapat empat maskot performance wisuda . Selama wisudawan mulai memasuki bagian tengah dari formasi U kami semua harus menyanyikan lagi E-L-Elektro berulang-ulang dengan tabuhan genderang hingga tercapai steady state dan ada aba-aba dari komandan barisan. Untuk formasi arak-arakan, di depan ada 4 orang maskot, di kiri dan kanannya ada pemegang bendera,  barisan performance tetap 6 banjar, setelah itu 4 banjar wisudawan sepanjang 31 shaf yang di sisi kanan dan kirinya dilapisi oleh barikade dari angkatan kami, lalu dibelakang wisudawan ada pengarak, tetap 6 banjar. Bagian luar barisan dikelilingi oleh massa HME lainnya.

Tambahan, untuk massa Eltoro yang tidak perform diwajibkan mengenakan pakaian yang seragam, dan ditentukan sendiri oleh angkatan kami. selanjutnya adalah saat membunyikan dan meneriakan ‘E-L-Elektro’ dari tunnel, suara kita agar terdengar sampai gerbang depan. selanjutnya, kami dipersilahkan istirahat.

Setelah istirahat 2 jam. Kami melanjutkan rangkaian acara. Kali ini adalah forum. di forum ini dibahas mengenai persiapan dan progres kita di wisuda pada sabtu lusa. dibahas juga mengenai kehadiran kita yang masih juga tidak memenuhi kuorum. Dari forum itu, nampak angkatan kita sudah siap untuk wisuda. untuk masalah kuorum, ada solusi baru yang muncul, seperti pendekatan personal ke teman dekat teman-teman kami yang tidak hadir, maupun pendekatan ke kluarganya, agar bisa membujuk mereka hadir MBC.

Oh, ya saya sangat terinspirasi kata-kata salah seorang Seniro, agar kami semangat menjalani dan mengarak wisudawan (gundala-gundili). ditambah juga pesan dari gundala-gundili, Kurang-lebih (agaknya lebih) kata-katanya seperti ini

Wisuda adalah Momen tak tergantikan untuk gundala-gundili, bayangkan kalau kalian yang mengarak bahkan tidak hafal lagu-lagu kebanggaan HME. Salah satu yang membuat HME besar adalah lagu-lagunya. Apakah kalian mau HME menjadi himpunan kecil? Meski belum pernah bertemu dengan mereka (gundala-gundili). Jangan sungkan, berikanlah apresiasi terbaik. Kalian tidak ingin kan ketika wisuda nanti tidak ada yang memberikan kalian apresiasi ??

Yup, bagi siapapun di kampus ini. Wisuda menjadi momen yang tak akan tergantikan.. Semoga saya bisa lulus tepat waktu dengan pujian (cumlaude) amiin 🙂 (baktistr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s