Surat dari tahun 2031 !!

Seolah melihat sesuatu yang ghaib, Ia tertegun memandang sebuah amplop tebal yang tergeletak di depan kamar kos-kosannya. Sebuah amplop berwarna coklat cerah dengan cap dan perangko aneh di pojok kanan atas. Sekitar 5 menit dia terdiam, memastikan bahwa memang namanya yang tertulis disitu. “Ya, ini memang namaku, tapi apa isinya? dan Siapa yang mengirim ?”, gumamnya memecah keheningan di pagi buta itu.

Hari ini adalah hari sabtu, tepatnya tanggal 28 September tahun 2013. hari yang dinanti-nanti  tentunya bagi seorang mahasiswa, setelah 5 hari berjuang merangkak demi meraih masa depan yang diinginkannya, tanpa henti, dan bahkan tak jarang diselingi beberapa hari tanpa tidur !!.  Namun ada hal yang tak biasa terjadi di pagi ini, yep, sebuah amplop tebal yang tergeletak di  depan kamar kos-kosan seorang bocah berambut ikal, yang tak pernah mandi saat hari libur.

Setelah memastikan bahwa namanya yang tertera pada amplop tersebut, ia langsung membuka dengan penuh penasaran, namun sangat perlahan, terkesan agar ia tak merusak apapun isi dalam amplop tersebut. Ada 2 buah benda didalamnya,  sebuah postcard, dan 1 buah amplop putih kecil lain. Awalnya ia sempat ragu, jangan-jangan ini kerjaan orang iseng. di amplop kecil itu tertulis, “Jangan Buka sebelum baca Suratnya”. Langsung saja ia ambil postcard tadi. Setelah melihat cover dari postcard itu,  ia malah gemetar. Dibukanya perlahan surat itu, dilihatnya sebuah tulisan tangan yang tak asing lagi baginya !!!

————————————————————————————————————————

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh.
Dear, ——— (nama disensor karena alasan privasi)

Terima kasih telah mengirim surat untukku sebelumnya. Saya sangat terharu bahwa kau bisa menulis surat seperti itu, sungguh, bagi saya, surat itu tak lain dan tak bukan adalah momentum bagi saya untuk terus bergerak hingga saat ini. Tenang, jangan gemetar bacanya. saya bukan hantu kok, apalagi zombie, haha

Oh ya, saya merasa sedikit nostalgic ketika menulis surat ini, bagaimana kabar bapak ibu? adik-kakak?, semoga sehat-sehat saja. Disini Alhamdulillah kami baik-baik saja. Bagaimana juga kuliahmu? keseharianmu? haha, kinda remind me tentang hobi nge-game dan baca manga dulu, masihkah kau lakukan? Saya tahu,  saat ini pasti ada seribu pertanyaan yang ada dikepalamu, lupakan dulu, dan nikmati saja baca surat ini. haha 😀

Apa sih tujuan saya repot-repot mengirim surat ini? cuma satu sebenarnya, ucapan terima kasih, yep. saya sangat berterimas kasih, atas semua usaha yang kau lakukan untuk meraih segala cita dan mimpimu, atas doa dan ibadah yang terus kau lakukan untuk-Nya, atas semua rasa ingin tahumu, atas semua rasa optimisme dan  hati nuranimu, atas semua niat muliamu. Saya tak akan bisa sampai seperti ini tanpamu, tak akan sanggup memandang dunia dengan senyum tanpamu, dan tak akan sanggup menghirup segarnya udara taman kota di musim gugur disini tanpamu. Thanks A lot !!.

Meski banyak kegagalan yang telah dan akan kau alami di waktu mendatang, janganlah berputus asa dan berpangku tangan, teruslah kejar impianmu, jadilah dirimu sendiri !. masih ingat dengan ‘mantra’ yang ‘ia’ kasih kan? jangan lupakan itu, XD

oh ya, tentang surat yang kau kirim padaku yang saya sebutkan diawal tadi, Ingatkah ketika kau menulis surat untuk dirimu sendiri ditahun 2014? ya, sebuah surat elektronik yang kau kirim untuk dirimu sendiri melalui situs http://www.futureme.org, surat itu benar-benar kau baca lagi lo..  meski baru saat ini saya sanggup membalasnya. haha, pokoknya jangan lupa dibaca lagi lah, sangat inspiring !!

Akhir kata, terima kasih, tetap semangat, dan jelajahi dunia yang luas dan indah ini !!
Wassalamualaykum Wr.Wb.

St James’s Park, London 2031

————————————————————————————————————————

tampaknya matanya mulai berkaca-kaca. Ia lalu membuka amplop putih kecil yang daritadi ia genggam dengan erat. Ia amati dengan seksama, tampak beberapa foto dari 2 orang yang ia kenal dengan amat baik, dengan latar belakang berbagai macam tempat di eropa dan asia. Disemua foto tersebut, mereka tampak tersenyum bahagia. Tak kuasa sudah, ia tahan derasnya airmata yang mengalir.

Meski banyak kegagalan yang telah dan akan kau alami di waktu mendatang, janganlah berputus asa dan berpangku tangan, teruslah kejar impianmu, jadilah dirimu sendiri !. masih ingat dengan ‘mantra’ yang ‘ia’ kasih kan? jangan lupakan itu, XD

(BaktiStr)

Advertisements

4 thoughts on “Surat dari tahun 2031 !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s