sebuah kisah dari ujung galaksi

di tahun 2036, untuk pertama kalinya, pergi ke bulan akan menjadi kegiatan yang di komersilkan untuk umum. Para milyader dari seluruh penjuru dunia, bergilir untuk mencoba sebuah ‘wisata alam extra terestrial’ yang pertama kali dibuka untuk para makhluk bumi itu. Mungkin kalau Bill Gates masih hidup saat itu, tentu saja ia akan menjadi orang pertama yang mencobanya. Namun, siapa sangka, pada akhir tahun 2020 an, teknologi manusia sudah tidak seperti pada tahun 2010 an, raksasa seperti microsoft dan google, akan digantikan oleh beberapa perusahaan teknologi super power, yang pada dasarnya adalah ‘anak tiri’ kedua perusahaan tersebut. Beberapa tahun Sebelum itu, Bumi banyak berubah, air minum dan oksigen menjadi lebih mahal daripada minyak bumi yang ternyata ‘tidak habis’ hingga paling tidak sampai manusia terakhir tinggal di bumi. dari semua perubahan alam tersebut, terbukti manusia adalah makhluk yang sangat tangguh dalam hal beradaptasi.. yep, itu semua karena kecerdasan luar biasa yang dimiliki manusia, begitulah menurut buku yang sedang saya baca, sebuah buku berjudul ‘the history of human in earth’, karangan ibu saya sendiri.

London, 2051, adalah tahun dimana saya lahir. Saya menyebut nama london, bukanlah kota london di tanah britania di bumi sana, London ini adalah kota yang baru berdiri setahun sebelum saya lahir, sebuah kota tengah samudra, yang berada di sebuah planet di ujung bimasakti. Pada tahun 2047, manusia sudah mampu berpindah dengan cepat, setelah pada tahun sebelumnya ditemukan sebuah mesin ‘leap’, yang mampu membelokkan dimensi dan waktu. Siapa sangka, abstraksi seorang ilmuan di akhir abad 20 masih sangat relavan saat ini, yep relativitas dan konsep gravitasi einstein, intisari dari terciptanya mesin ‘leap’ tersebut. Ayah saya pernah berkata, sebenarnya, konsep ‘mengkompress’ massa lah yang membuat relativitas waktu dan pembelokan dimensi bisa terjadi secara simultan, yep. pada awal 2013 kalau tidak salah, partikel elementer ini dikenal dengan istilah partikel tuhan atau higgs boson.

Nama saya Timmy, dan ini adalah kisah hebat kedua orang tuaku

======================

sebuah cerita pendek yang ga jelas maknanya.. entah, cuma mau update blog aja, meski traffic ga ada bagus-bagusnya.. haha, padahal banyak draft yang belum saya publish..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s